PUBG Mobile Jadi Aplikasi dengan Pendapatan Terbesar pada 2021

Teknologi & Telekomunikasi
1
Vika Azkiya Dihni 31/05/2022 09:20 WIB
10 Aplikasi dengan Pendapatan Terbesar (2021)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Player Unknown’s Battleground (PUBG) Mobile menjadi aplikasi dengan pendapatan terbesar secara global pada 2021. Melansir Business of Apps, total pendapatan yang diperoleh aplikasi gim tersebut mencapai US$2,01 miliar sepanjang tahun lalu.

Tiktok berada di posisi kedua sebagai aplikasi dengan pendapatan terbesar tahun lalu. Aplikasi berbagi konten video paling populer itu meraih pendapatan US$1,71 miliar pada 2021.

Posisi ketiga diduduki aplikasi gim Honor of Kings dengan total pendapatan sebesar US$1,64 miliar. Kemudian disusul aplikasi gim Genshin Impact dengan pendapatan sebesar US$1,33 miliar.

Masih dari aplikasi gim, urutan selanjutnya ditempati oleh aplikasi Roblox dan Coin Master. Total pendapatan dari kedua aplikasi tersebut masing-masing US$1 miliar dan US$936 juta.

Aplikasi gim tercatat mendominasi daftar aplikasi dengan pendapatan terbesar pada 2021. Laporan Business of Apps mencatat bahwa platform Apple’s App Store dan Google Play Store memperoleh pendapatan terbesar dari sektor gim dengan persentase mencapai 71% pada tahun lalu.

(Baca Juga: 10 Kategori Aplikasi Terpopuler Berdasarkan Volume Pencarian di Google)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua