Pasca Mudik Lebaran, Positivity Rate Covid-19 Jakarta Turun Dikisaran 1%

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Cindy Mutia Annur 19/05/2022 17:30 WIB
Positivity Rate Covid-19 DKI Jakarta
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Mobilitas jutaan masyarakat DKI Jakarta cukup tinggi pada periode mudik Lebaran 2022. Namun, tingkat kepositifan (positivity rate) Covid-19 di DKI Jakarta terpantau menurun di kisaran 1%.

Positivity rate Covid-19 yang menurun di ibu kota seiring  melandainya penularan kasus virus corona. Berdasarkan data Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, positivity rate di DKI Jakarta tercatat sebesar 1,4% per 17 Mei 2022. Angka ini turun hampir 2 kali lipat dari bulan lalu. Tak hanya itu, positivity rate Covid-19 di ibu kota pun tercatat turun lebih dari 6 kali lipat dari dua bulan sebelumnya.

Terlebih, angka positivity rate Covid-19 di DKI Jakarta sempat mencapai puncak tertinggi sebesar 26,2% pada 5 Februari 2022 lalu, saat mewabahnya varian Omicron. Alhasil, kini positivity rate Covid-19 di Jakarta menurun hingga hampir 19 kali lipat.

Meski begitu, masyarakat ibu kota tetap perlu waspada terhadap potensi penularan virus corona. Caranya, dengan melakukan gerakan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

(Baca: Kasus Aktif Covid-19 RI Turun Pasca Lebaran, Ini Sebaran Terbanyak)

 

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.