IKLAN

Duo Brand Mobil Astra Kuasai 50% Pangsa Pasar sampai April 2022

Pangsa Pasar Mobil di Indonesia (Januari-April 2022)

Sumber : Astra International Tbk, 19 Mei 2022

katadata logo databoks logo
Disalin..
IKLAN

Penulis: Reza Pahlevi

Editor: Adi Ahdiat

19/5/2022, 17.00 WIB

Dua brand mobil produksi Astra International, Toyota dan Daihatsu, masih menjadi pemimpin pangsa pasar mobil di Indonesia pada periode Januari-April 2022. Kedua brand ini bahkan menguasai 50% pangsa pasar jika digabungkan.

Toyota menjual 109.228 mobil atau 31% dari pangsa pasar penjualan mobil pada Januari-April 2022. Sementara, Daihatsu menjual 66.437 unit atau 19% pangsa pasar pada periode yang sama.

Mitsubishi berada di peringkat ketiga dengan penjualan 52.491 unit (15%). Selanjutnya Honda menjual 45.414 unit (13%).

Suzuki menjual 28.172 unit (8%). Sedangkan Isuzu yang juga diproduksi Astra menjual 11.897 unit (3%). Penjualan mobil brand lainnya tercatat sebanyak 31.087 unit (9%).

Data Astra menunjukkan penjualan mobil domestik mencapai 346.849 unit pada Januari-April 2022. Jumlah ini melonjak 30,4% dari 265.934 pada periode yang sama tahun lalu.

(Baca: Bukan Avanza, Ini Mobil MPV Toyota yang Paling Murah)

IKLAN

data terkait