Duo Brand Mobil Astra Kuasai 50% Pangsa Pasar sampai April 2022

Transportasi & Logistik
1
Reza Pahlevi 19/05/2022 17:00 WIB
Pangsa Pasar Mobil di Indonesia (Januari-April 2022)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Dua brand mobil produksi Astra International, Toyota dan Daihatsu, masih menjadi pemimpin pangsa pasar mobil di Indonesia pada periode Januari-April 2022. Kedua brand ini bahkan menguasai 50% pangsa pasar jika digabungkan.

Toyota menjual 109.228 mobil atau 31% dari pangsa pasar penjualan mobil pada Januari-April 2022. Sementara, Daihatsu menjual 66.437 unit atau 19% pangsa pasar pada periode yang sama.

Mitsubishi berada di peringkat ketiga dengan penjualan 52.491 unit (15%). Selanjutnya Honda menjual 45.414 unit (13%).

Suzuki menjual 28.172 unit (8%). Sedangkan Isuzu yang juga diproduksi Astra menjual 11.897 unit (3%). Penjualan mobil brand lainnya tercatat sebanyak 31.087 unit (9%).

Data Astra menunjukkan penjualan mobil domestik mencapai 346.849 unit pada Januari-April 2022. Jumlah ini melonjak 30,4% dari 265.934 pada periode yang sama tahun lalu.

(Baca: Bukan Avanza, Ini Mobil MPV Toyota yang Paling Murah)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.