10 Merek Mobil Terlaris di Dunia, Toyota Juaranya

Transportasi & Logistik
1
Vika Azkiya Dihni 11/05/2022 20:10 WIB
10 Mobil Terlaris di Dunia (2021)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Toyota masih menduduki puncak daftar mobil terlaris di dunia pada 2021, menurut data yang dirilis Focus2Move.

Tercatat, Toyota memegang 10,5% pangsa pasar otomotif global. Merek mobil asal Jepang itu mencatatkan penjualan sebanyak 8,7 juta unit pada tahun lalu. Toyota bahkan menjadi merek mobil terlaris di dunia sejak 2010.

"Kami selalu melihat Toyota memimpin. Memang, merek Jepang ini diuntungkan dengan strategi untuk konsentrasi pada satu merek yang paling kuat, sementara pabrikan lain membuat beberapa merek berbeda yang bertujuan untuk menjangkau konsumen lebih banyak,” tulis Focus2Move dalam laporannya.

Sementara itu, merek mobil terlaris di posisi kedua diraih Volkswagen. Tahun lalu, Volkswagen mencatatkan penjualan sebanyak 5,2 juta unit atau 6,4% pangsa pasar.

Kemudian, Honda menempati posisi ke-3 dengan 4,3 juta unit. Lalu, diikuti oleh Ford yang melaporkan 4,1 juta unit dan Hyundai dengan 3,8 juta unit.

Nissan menjadi merek mobil terlaris keenam dengan penjualan sebanyak 3,7 juta unit. Setelahnya ada Kia dengan penjualan sebanyak 2,9 juta unit.

Kia berhasil menyalip Chevrolet yang kini menjadi merek terlaris urutan delapan di dunia dengan penjualan sebanyak 2,6 juta unit.

Di posisi kesembilan ditempati oleh Mercedes-Benz dengan penjualan sebanyak 2,4 juta unit dan BMW di urutan ke-10 dengan penjualan 2,2 juta unit.

(Baca Juga: Bukan Avanza, Ini Mobil MPV Toyota yang Paling Murah)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.