Ini Penjualan Mayora, Produsen Kopiko yang Viral Berkat Elon Musk

Produk Konsumen
1
Reza Pahlevi 27/04/2022 10:50 WIB
Penjualan Makanan dan Minuman Mayora (2021)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Permen Kopiko ramai diperbincangkan di dunia maya karena kemunculannya di pertemuan pemerintah Indonesia dengan pemilik Tesla Elon Musk pada Selasa (26/4/2022).

Kopiko adalah satu merek makanan kemasan yang diproduksi PT Mayora Indah Tbk.

Sepanjang 2021 Mayora mencatatkan penjualan bersih sebesar Rp27,9 triliun. Penjualan itu meningkat 14% dari Rp24,48 triliun pada 2020.

Penjualan Mayora terdiri dari dua segmen, yaitu penjualan makanan olahan dalam kemasan dan minuman olahan dalam kemasan.

Kontribusi penjualan makanan kemasan tercatat sebesar Rp15,87 triliun. Jumlah ini lebih besar dari penjualan minuman kemasan yang nilainya Rp12,03 triliun.

Tidak hanya Kopiko, Mayora juga memproduksi makanan kemasan dengan merek lain seperti Roma, Beng-Beng, Choki-Choki, dan Astor.

Sedangkan untuk minuman kemasan, perusahaan ini memproduksi kopi dengan merek Torabika dan minuman sereal Energen.

(Baca: Elon Musk Jadi CEO dengan Bayaran Tertinggi pada 2020)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua