Survei Charta Politika: 43,4% Masyarakat NTT Cukup Puas dengan Kinerja Pemerintah Jokowi-Ma'ruf

Demografi
1
Monavia Ayu Rizaty 15/04/2022 12:00 WIB
Kepuasan Masyarakat NTT terhadap Kinerja Pemerintahan Pusat (Maret 2022)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Lembaga Charta Politika Indonesia merilis hasil survei nasional terbaru tentang Referensi Sosial dan Politik Masyarakat 2022 di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Salah satu yang disurvei terkait evaluasi kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Hasil survei menunjukkan, sebagian besar (43,4%) masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) menyatakan bahwa mereka cukup puas dengan kinerja pemerintah Jokowi dan Ma’ruf Amin. Sebanyak 39,3% masyarakat bahkan menyebutkan mereka sangat puas dengan kinerja pemerintah pusat.

Sementara, 14,3% masyarakat mengaku jika mereka kurang puas terhadap kinerja pemerintah pusat. Kemudian, sebanyak 2,3% masyarakat merasa tidak puas sama sekali dengan kinerja pemerintah pusat.

Survei ini juga melaporkan, lebih dari 80% menyatakan setuju dengan pelaksanaan Pemilu 2024, sedangkan sebanyak 12,4% menyatakan tidak setuju.

Untuk simulasi Calon Presiden di Nusa Tenggara Timur, Ganjar mendapat dukungan lebih tinggi dengan 27,6% dibandingkan nama lainnya, seperti Prabowo Subianto (21,5%) dan Anies Baswedan (9,6%).

Survei Preferensi Sosial dan Politik Masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur dilakukan pada tanggal 4-12 Maret 2022. Survei ini menggunakan multistage random sampling dengan jumlah sampel di Provinsi Nusa Tenggara Timur sebesar 800 responden. Melalui wawancara tatap muka dengan protokol Kesehatan yang ketat, dan margin of error +/- 3.4%.

(Baca Selengkapnya: Ini Jumlah Kontestan Pemilu dari Era Soekarno sampai Jokowi)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua