Survei JakPat: Para Pencari Tuhan Jadi Acara TV Sahur Paling Populer

Teknologi & Telekomunikasi
1
Reza Pahlevi 12/04/2022 11:50 WIB
Program Sahur Televisi Terfavorit (April 2022)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

JakPat mencoba mengetahui kebiasaan orang-orang Indonesia saat Ramadan melalui sebuah survei. Kebiasaan ini pun termasuk acara televisi yang paling populer atau banyak ditonton masyarakat saat sahur.

Hasil survei menunjukkan Para Pencari Tuhan yang disiarkan SCTV menjadi acara sahur paling populer. Program yang memasuki musim ke-15 ini ditonton oleh 15% responden JakPat.

Selanjutnya, acara Sahur Lagi oleh NET TV berada di posisi kedua. Acara yang dipandu komedian Sule ini ditonton oleh 11% responden.

Sahur Lebih Segerr yang tayang di Trans 7 menempati posisi ketiga dengan 10% responden. Hasil survei juga menunjukkan Trans 7 menjadi saluran televisi yang mendapat penonton tinggi, baik saat sahur maupun berbuka.

JakPat mencatat program sahur lebih banyak mengundang penonton daripada program berbuka. Ada pun, konsumsi televisi di kalangan responden masih kalah dari WhatsApp dan Youtube, baik pada waktu sahur maupun berbuka.

Survei kali ini melibatkan 1.051 responden JakPat yang beragama Muslim dengan margin kesalahan di bawah 3%. Pengumpulan data dilakukan pada 5-6 April 2022.

(Baca: =Sambut Ramadan, Populix Ungkap Tempat Masyarakat Biasa Beli Makanan & Minuman Buka Puasa)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua