Sambut Ramadan, Populix Ungkap Tempat Masyarakat Biasa Beli Makanan & Minuman Buka Puasa

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Cindy Mutia Annur 02/04/2022 08:00 WIB
Tempat Membeli Makanan & Minuman untuk Berbuka Puasa Selama Ramadan (2022)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Aneka takjil, makanan, dan minuman marak diburu masyarakat sebagai menu berbuka puasa. Pedagang makanan dan minuman di dekat rumah atau kantor masih jadi tempat paling favorit untuk membeli menu buka puasa selama Ramadan.

Berdasarkan hasil survei Populix, sebanyak 71% responden mengatakan biasanya membeli membeli makanan dan minuman berbuka puasa di dekat rumah atau kantor.

Berikutnya, sebanyak 39% responden mengatakan membeli makanan dan minuman untuk berbuka puasa di bazaar Ramadan. Kemudian, sebanyak 34% responden mengatakan biasanya membeli di teman, tetangga, atau saudara yang berjualan menu untuk buka puasa.

Hanya 23% responden yang mengatakan membeli makanan dan minuman untuk berbuka puasa lewat aplikasi online. Lalu, 2% responden membeli makanan dan minuman buka puasa di tempat lainnya.

Survei ini juga menunjukkan, mayoritas masyarakat Indonesia biasanya membeli kolak dan gorengan untuk menu makanan berbuka puasa. Sementara, jenis minuman yang biasanya dibeli untuk berbuka puasa yakni aneka jus buah dan cendol.

Adapun survei ini dilakukan terhadap 1.492 responden berusia 18-55 tahun di Indonesia. Survei ini dilakukan pada 1-9 Maret 2022.

(Baca: Survei: Pengeluaran Konsumen Indonesia Melonjak hingga Lebih dari 50% Saat Ramadan)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua