Daftar Provinsi dengan Produksi Daging Kambing Terbesar di Indonesia pada 2021

Agroindustri
1
Vika Azkiya Dihni 06/04/2022 12:20 WIB
10 Provinsi dengan Produksi Daging Kambing Terbesar (2021)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Daging kambing menjadi pilihan bahan makanan yang menjadi favorit sebagian masyarakat Indonesia. Sejumlah provinsi menjadi produsen daging kambing

Produksi daging kambing terbesar di Indonesia berada di Jawa Timur. Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan, produksi daging kambing di Jawa Timur mencapai 20,16 ribu ton pada 2021.

Jawa Tengah menempati urutan kedua dengan produksi sebesar 11,56 ribu ton. Meski berada di posisi kedua dari hasil produksi, populasi kambing di Jawa tengah merupakan yang terbesar dibandingkan provinsi lainnya pada tahun lalu.

Berikutnya, Jawa Barat di posisi ketiga dengan produksi daging kambing sebesar 6,12 ribu ton. Selanjutnya ada Lampung dan Bali dengan produksi daging kambing masing-masing 2,7 ribu ton dan 2,37 ribu ton.

Kemudian, produksi daging kambing di Banten tercatat sebesar 2,02 ribu ton. Sementara Aceh dan DI Yogyakarta memproduksi daging kambing masing-masing sebesar 1,98 ribu ton dan 1,89 ribu ton.

Adapun produksi daging kambing secara nasional tercatat sebesar 61,7 ribu ton pada tahun lalu. Jumlah tersebut naik tipis 0,02% dibandingkan pada tahun 2020.

(Baca Juga: Provinsi Ini Miliki Populasi Kambing dan Domba Terbanyak di Indonesia)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.