Pengguna Twitter Indonesia Masuk Daftar Terbanyak di Dunia, Urutan Berapa?

Teknologi & Telekomunikasi
1
Cindy Mutia Annur 23/03/2022 14:40 WIB
Jumlah pengguna Twitter terbanyak (per Januari 2022)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Twitter merupakan salah satu jejaring media sosial yang populer digunakan masyarakat di Indonesia. Menurut laporan Statista, terdapat 18,45 juta pengguna aplikasi yang didirikan oleh Jack Dorsey ini di Tanah Aair per Januari 2022 lalu.

Capaian ini menempatkan Indonesia sebagai negara pengguna Twitter terbanyak ke-5 di dunia.

Amerika Serikat (AS) merupakan negara pengguna Twitter terbanyak di dunia. Tercatat, ada 76,9 juta pengguna Twitter di Negeri Paman Sam.

Jepang menduduki urutan kedua dengan jumlah pengguna Twitter terbanyak yakni mencapai 58,95 juta pengguna. India dan Brasil berada di urutan ketiga dan keempat dengan masing-masing sebanyak 23,6 juta pengguna dan 19,05 juta pengguna Twitter.

Setelah Indonesia, ada Britania Raya dengan jumlah pengguna Twitter sebanyak 18,4 juta pengguna. Turki dan Arab Saudi menyusul dengan masing-masing memiliki 16,1 juta pengguna dan 14,1 juta pengguna Twitter.

Sebanyak 13,9 juta pengguna Twitter beradai di Meksiko. Sementara itu, ada 11,45 juta pengguna Twitter di Thailand.

Adapun Twitter kini banyak digunakan oleh para politikus dalam negeri dan mancanegara untuk mempromosikan kebijakan dan berinteraksi dengan warga dan pejabat lainnya. Apalagi, sebagian besar pemimpin dunia dan kementerian luar negeri kini telah memiliki akun Twitter resmi.

Salah satunya mantan presiden AS Donald Trump, yang pernah menjadi pengguna Twitter yang produktif. Namun, Twitter menangguhkan akun Trump secara permanen pada Januari 2021 lalu.

(Baca: Twitter Catat Pendapatan Rp22,47 Triliun pada Kuartal IV-2021)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.