Survey: Mayoritas Masyarakat Indonesia Memilih Gaya Simple untuk Tren Busana 2022

Produk Konsumen
1
Vika Azkiya Dihni 15/03/2022 20:10 WIB
Gaya Busana Pilihan Responden untuk Tahun 2022
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Populix merilis survei yang bertajuk “Indonesia in 2022: Looking at Fashion Trends & Economy Revival”. Hasilnya, gaya busana simple menjadi pilihan mayoritas masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan dengan persentase 73%.

Populix juga menemukan, baik responden laki-laki maupun perempuan paling banyak memilih gaya berpakaian yang sederhana. Adapun berdasarkan usia, gaya berpakaian simple juga paling banyak menjadi pilihan di semua kategori usia. 

Selain berpakaian simple, sebanyak 68% responden memilih gaya busana kasual. Sementara gaya busana sporty dipilih oleh responden dengan persentase 35%.

Adapula sebanyak 35% responden memilih gaya busana sporty dan formal. Sedangkan sebanyak 22% responden lainnya memilih gaya busana vintage.

Survei Populix ini dilakukan terhadap 1.013 responden yang terdiri dari 500 responden laki-laki dan 513 responden perempuan berusia 18-55 yang tinggal di kota-kota besar, seperti Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, dan Semarang.

Adapun survei dilakukan pada Desember 2021. Tujuan survei dilakukan salah satunya untuk mengetahui tren gaya busana pilihan masyarakat di tahun 2022.

(Baca Juga: 10 Perusahaan Fesyen dengan Kapitalisasi Pasar Terbesar, LVMH Juaranya)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.