IKLAN

Paling Banyak Dipakai, Ini Aplikasi Trading Kripto Terpopuler Indonesia di 2021

Aplikasi Trading Kripto Pilihan Responden (2021)

Sumber : Populix, 2021

katadata logo databoks logo
Disalin..
IKLAN

Penulis: Vika Azkiya Dihni

Editor: Annissa Mutia

15/3/2022, 16.00 WIB

Sebanyak 65% masyarakat Indonesia berinvestasi mata uang kripto atau Bitcoin melalui aplikasi trading, berdasarkan hasil survei Populix. Tercatat, aplikasi investasi bitcoin yang paling diminati pengguna adalah Indodax.

Berdasarkan hasil survei, sebanyak 51% responden mengaku menggunakan Indodax untuk investasi Bitcoin. Persentase tersebut paling tinggi dibandingkan aplikasi trading lainnya.

Sementara itu, sebanyak 13% responden menggunakan Tokocrypto untuk investasi Bitcoin. Kemudian, sebanyak 8% responden menggunakan aplikasi Pintu dan 6% responden menggunakan Bitocto.

Adapula sebanyak 4% responden menggunakan aplikasi Luno untuk investasi Bitcoin. Sedangkan 18% responden menggunakan aplikasi lainnya.

Survei Populix juga menunjukkan 94% responden menyatakan bahwa Bitcoin adalah mata uang kripto yang paling sering mereka dengar. Adapun, ketertarikan terhadap investasi cryptocurrency cenderung lebih terlihat di kalangan responden laki-laki dibandingkan perempuan.

Survei ini dilakukan pada Maret 2021 dengan melibatkan 772 responden dengan pesentase responden laki-laki 40% dan 60% responden perempuan. Responden yang terlibat dalam survei ini berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Semarang.

(Baca Juga: Dolar Amerika Menguat, Bitcoin Turun 4% Hari Ini)

IKLAN