10 Merek Fesyen Favorit Masyarakat Indonesia, Siapa Juaranya?

Produk Konsumen
1
Vika Azkiya Dihni 15/03/2022 20:40 WIB
10 Merek Fesyen Favorit Responden (Desember 2021)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Layanan konsumen berbasis digital, Populix, merilis hasil survei berjudul “Indonesia in 2022: Looking at Fashion Trends & Economy Revival”. Hasilnya, ada 10 merek fesyen yang paling sering dibeli atau dipakai oleh masyarakat Indonesia.

Berdasarkan hasil survei, Adidas menjadi merek fasyen terfavorit. Pasalnya, sebanyak 40% responden menyatakan merek fesyen asal Jerman itu yang paling sering dibeli atau dipakai.

Sementara H&M menempati posisi kedua sebagai merek fesyen terfavorit. Persentase responden yang memilih H&M terpaut tipis dengan Adidas, yakni 39%.

Posisi ketiga diduduki oleh Converse dengan persentase responden yang memilih merek tersebut sebanyak 34%. Lalu Uniqlo dan Nike berada di posisi selanjutnya dengan persentase responden masing-masing 31% dan 30%.

Populix juga merinci merek fesyen favorit responden berdasarkan jenis kelamin. Hasilnya, responden laki-laki paling banyak memilih Adidas sebagai merek fesyen terfavorit, sedangkan H&M dan Uniqlo menjadi merek favorit responden perempuan.

Populix melakukan survei terhadap 1.013 responden yang terdiri dari 500 responden laki-laki dan 513 responden perempuan berusia 18-55 yang tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, dan Semarang. Adapun survei dilakukan pada Desember 2021.

(Baca Juga: Produk Fesyen Paling Banyak Dicari Konsumen saat Belanja Online)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.