10 Negara dengan Kualitas Hidup Terbaik di Dunia

Demografi
1
Vika Azkiya Dihni 17/02/2022 11:00 WIB
10 Negara dengan Kualitas Hidup Terbaik (2021)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

 

Majalah bisnis dan teknologi asal Amerika Serikat, CEOworld, menobatkan Finlandia sebagai negara dengan kualitas hidup terbaik di dunia. 

CEOworld menilai kualitas hidup di 165 negara berdasarkan sepuluh indikator, mulai dari aksesibilitas, stabilitas ekonomi, keramahan, kondisi pasar tenaga kerja, dan tingkat kesetaraan pendapatan.

Selain itu, tingkat keamanan, stabilitas politik, kualitas sistem pendidikan, serta kesehatan masyarakat juga masuk ke dalam penilaian.

Menurut CEOworld, Finlandia memiliki tingkat stabilitas politik, keamanan negara, dan sistem kesehatan terbaik di dunia. Negara Seribu Danau ini diberi skor 99,06 dari 100 dan dianggap memiliki kualitas hidup tertinggi secara global.

Kemudian posisi kedua diduduki oleh Denmark dengan skor sebesar 98,13. Negara ini dinilai memiliki tingkat polusi yang rendah, pelayanan kesehatan yang baik, serta stabilitas negara yang kuat.

Norwegia menempati urutan selanjutnya sebagai negara dengan kualitas hidup baik, dengan skor 96,75. Negara berpenduduk sekitar 5,3 juta jiwa ini dinilai sangat aman karena memiliki tingkat kejahatan terendah di dunia.

Berikut daftar lengkap 10 negara dengan kualitas hidup terbaik versi majalah CEOworld:

1. Finlandia

2. Denmark

3. Norwegia

4. Belgium

5. Swedia

6. Swiss

7. Belanda

8. Perancis

9. Jerman

10. Jepang

(Baca Juga: Deretan 10 Anak Terkaya di Dunia, Siapa Teratas?)

Editor : Adi Ahdiat
Data Populer
Lihat Semua