10 Universitas dengan Jurusan Akuntansi Terbaik di Dunia 2021

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Vika Azkiya Dihni 07/02/2022 17:40 WIB
10 Universitas dengan Jurusan Akuntansi Terbaik di Dunia Versi QS WUR (2021)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Akuntansi merupakan salah satu jurusan yang banyak diminati oleh calon mahasiswa. Pasalnya, jurusan ini memiliki prospek kerja yang bagus lantaran setiap sektor pekerjaan membutuhkan staf di bidang akuntansi.

Menurut penilaian QS World University Ranking (QS WUR) by Subject 2021, universitas dengan jurusan akuntansi terbaik di dunia diraih oleh Harvard University. Kampus tersebut memperoleh skor sempurna, yakni 100 poin.

Massachusetts Institute of Technology (MIT) menempati urutan kedua dengan perolehan skor 94,3 poin. Urutan selanjutnya ditempati Stanford University dengan skor 93,2 poin.

Berikutnya, The London School of Economics and Political Science (LSE) memperoleh skor 91,1 poin. Setelahnya ada University of Oxford dan University of Pennsylvania dengan skor masing-masing 90,4 poin dan 88,8 poin.

Terdapat 2 universitas asal Indonesia yang masuk dalam daftar kampus jurusan akuntansi terbaik dunia versi QS WUR. Dua universitas tersebut adalah Universitas Gadjah Mada dan Universitas Indonesia yang sama-sama masuk ke peringkat 201-250 dunia.

Adapun, pemeringkatan yang dilakukan QS WUR ini mencakup empat indikator yang digunakan, antara lain academic reputationemployer reputationresearch citations per paper, dan H-index citations.

(Baca: 10 Universitas dengan Jurusan Kedokteran dan Kesehatan Terbaik di Dunia 2022)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua