IKLAN

Salip AH, Ria Ricis Punya Subscriber YouTube Terbanyak di Indonesia Saat Ini

10 Akun YouTube dengan Jumlah Subscriber Terbanyak di Indonesia (Januari 2022)

Sumber : socialblade, 25 Januari 2022

katadata logo databoks logo
Disalin..
IKLAN

Penulis: Vika Azkiya Dihni

Editor: Annissa Mutia

25/1/2022, 10.10 WIB

Memasuki era digital, muncul peluang baru untuk mendapatkan penghasilan dengan menjadi content creator di media sosial, seperti di Youtube. Saat ini, Ria Ricis tercatat sebagai youtuber dengan subscriber terbanyak di Indonesia. 

Semakin banyak subcriber di channel Youtube, maka seorang content creator bisa mendulang penghasilan uang yang fantastis. Selain itu, youtuber dengan pengikut banyak juga mendapatkan penghasilan tambahan melalui kerja sama dengan perusahaan untuk promosi sebuah merek di channel Youtube.

Youtuber Ria Ricis sukses menyalip posisi Atta Halilintar. Saat ini, akun YouTube Ria Ricis punya pengikut sebanyak 29,2 juta. Sedangkan, Atta Halilintar dalam akunnya yang saat ini bernama AH memiliki jumlah subscriber mencapai 28,9 juta.

Akun Youtube Indonesia dengan jumlah subscriber terbanyak selanjutnya, yaitu Jess No Limit. Ia berhasil meraih 24,1 juta subscriber.

Menyusul di posisi selanjutnya, yaitu Rans Entertainmet. Akun yang dikelola pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina itu punya 22,8 juta pengikut.

Jumlah subscriber YouTube yang banyak itupun membuat penghasilan Youtuber sangat fantastis. Contohnya, Ria Ricis disebut punya penghasilan per bulan dari Youtube di kisaran US$ 25,2 ribu - US$ 403,5 ribu atau sekitar Rp 360 juta - Rp 5,77 miliar.

(Baca: Indonesia Jadi Pasar Iklan Youtube Terbesar Keempat di Dunia)

IKLAN