Indonesia Jadi Pasar Iklan Youtube Terbesar Keempat di Dunia

Media
1
Reza Pahlevi 16/11/2021 16:40 WIB
Jangkauan (Reach) Iklan Youtube Berdasarkan Negara, Oktober 2021
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Berdasarkan laporan We Are Social, Indonesia menjadi pasar iklan Youtube terbesar keempat di dunia pada Oktober 2021. Jumlah jangkauan (reach) iklan Youtube di Indonesia sebesar 107 juta audiens.

India berada di peringkat pertama dengan jangkauan iklan sebesar 448 juta audiens. Setelahnya ada Amerika Serikat dan Brasil dengan jangkauan iklan masing-masing sebesar 240 juta audien dan 127 juta audiens.

Rusia berada di bawah Indonesia dengan jangkauan iklan sebesar 99 juta audiens. Kemudian, jangkauan iklan Youtube di Jepang mencapai 93,8 juta audiens.

Jangkauan iklan Youtube di Meksiko dan Jerman masing-masing sebesar 74,1 juta audiens dan 66 juta audiens. Di Vietnam, jangkauan iklan Youtube mencapai 55,7 juta audiens. Sementara, jumlahnya sebanyak 54,2 juta audiens di Filipina.

Google memperkirakan, iklan Youtube dapat menjangkau 2,29 juta audiens potensial. Perusahaan tersebut juga mencatat 70% dari total putar Youtube dilakukan di telepon seluler (ponsel).

Sebagai informasi, jangkauan adalah total orang yang melihat satu konten. Sementara itu, impresi menunjukkan berapa kali suatu konten atau iklan ditampilkan di layar.

(Baca: Aplikasi Berbasis Video Streaming Paling Banyak Digunakan di Dunia)

Data Populer
Lihat Semua