IKLAN

Inilah 10 Youtuber Terkaya di Dunia pada 2021

10 Youtuber dengan Penghasilan Tertinggi di Dunia (2021)

Sumber : Statista, Januari 2022

katadata logo databoks logo
Disalin..
IKLAN

Penulis: Vika Azkiya Dihni

Editor: Annissa Mutia

25/1/2022, 10.40 WIB

MrBeast, alias Jimmy Donaldson, merupakan Youtuber terkaya yang berhasil meraup penghasilan tertinggi di dunia pada 2021. Mengutip Statista, penghasilan yang diperoleh MrBeast mencapai US$ 54 juta atau sekitar Rp 773,2 miliar.

YouTuber asal Amerika yang masih berusia 23 tahun itu terkenal dengan program giveaway atau sering memberikan hadiah berupa uang, berbagai aksi, dan inisiatif amal termasuk membuat permainan meniru serial Netflix yang hit “Squid Game,” dan memberi pemenang hadiah US$ 446 ribu. Saluran Youtube-nya saat ini meraup jumlah subscriber mencapai 88,8 juta.

Setelah MrBeast ada Jake Paul, seorang Youtuber asal Amerika dan petinju kontroversial. Ia memperoleh penghasilan sekitar US$ 45 juta pada tahun lalu.

Kemudian disusul oleh Markiplier seorang game vlogger/pelawak/podcaster yang meraup penghasilan US$ 38 juta. Lalu, duo komedi internet Rhett & Link mempunyai penghasilan US$ 30 juta dari kanal Youtube-nya.

Dari daftar 10 YouTuber terkaya di dunia, Anastasia Radzinskaya (Natsya) merupakan YouTuber termuda yang masuk daftar ini. Youtuber asal Rusia yang berusia tujuh tahun ini berada di posisi keenam dengan menghasilkan US$ 28 juta pada tahun lalu.

(Baca: Baby Shark Dance Jadi Video Youtube Paling Banyak Dilihat pada 2021)

IKLAN