Revitalisasi TMII Rampung Oktober, Berapa Harga Tiket Masuknya?

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Monavia Ayu Rizaty 24/01/2022 17:20 WIB
Daftar Museum di TMII dan Harga Tiketnya
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Proses revitalisasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) telah berlangsung sejak Januari lalu. PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney sebagai induk Holding BUMN Pariwisata memperkirakan revitalisasi itu akan selesai pada Oktober 2022.

Selain sebagai lembaga pelestarian budaya Indonesia, TMII juga merupakan penyedia sarana pendidikan dan rekreasi. Salah satu sarana pendidikan dan rekreasi yang disediakan adalah museum. Hingga kini, TMII memiliki 15 museum, 2 di antaranya sudah tutup yakni Museum Telekomunikasi dan Museum Minyak dan Gas Bumi.

Harga tiket masuk museum cukup bervariasi dan sangat ramah di kantong masyarakat. Museum Olahraga Nasional merupakan museum dengan harga tiket masuk termurah, yaitu hanya sebesar Rp 2.000. Sementara, harga tiket Pusat Peragaan IPTEK yang termahal sebesar Rp 27.500. Adapun, Museum Penerangan tidak dikenakan harga tiket masuk alias bebas biaya.

Selain museum, TMII juga memiliki fasilitas dan wahana lain seperti taman burung, dunia air tawar, Taman Legenda Keong Mas, SnowBay Water Park, dan sebagainya.

Saat ini, TMII masih terbuka untuk wisatawan. Namun, pembukaan jam operasional selama masa revitalisasi masih dikaji karena pada bulan diperkirakan pekerjaan akan makin rumit dan besar.

(Baca Selengkapnya: Pengunjung Museum di Jakarta Turun Drastis Selama Pandemi)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua