Raffi-Nagita hingga Syahrini, Inilah Artis Indonesia dengan Tarif Endorse Termahal

Media
1
Cindy Mutia Annur 24/01/2022 19:10 WIB
5 Artis Indonesiadengan Tarif Endorse Termahal (2021)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Sejumlah artis ternama Indonesia memiliki tarif iklan alias endorsement yang berbeda-beda tergantung tingkat ketenarannya. Berbagai perusahaan pun rela merogoh kocek hingga puluhan, ratusan juta, bahkan miliaran rupiah demi menggaet sang artis untuk mempromosikan produk-produknya.

Berdasarkan data yang dihimpun Databoks, ada lima artis dengan tarif endorse termahal di Tanah Air. Raditya Dika menempati urutan pertama, yakni dengan tarif endorse mencapai Rp 1,16 miliar untuk sekali endorse. Pemilik akun @raditya_dika ini tercatat memiliki dari 18,7 juta pengikut di akun Instagramnya.

Pemilik nama asli Dika Angkasaputra Moerwani ini diketahui memiliki sejumlah bidang yang ia lakoni di dunia hiburan. Di antaranya sebagai penulis, komika, aktor, sutradara hingga YouTuber.

Penyanyi Syahrini menempati posisi kedua dengan tarif endorsement termahal di Indonesia. Pemilik akun @princessyahrini dengan 38 juta pengikut ini tercatat mematok harga endorsement sebesar Rp 150 juta untuk sekali unggah di akun Instagramnya.

Posisi ketiga ditempati oleh pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang memiliki 58,9 juta pengikut di Instagramnya. Tarif endorse pasangan artis ini senilai Rp 100 juta.

Lalu, penyanyi dangdut Ayu Ting-Ting menduduki posisi keempat dengan tarif endorsement seharga Rp 17 juta untuk satu kali unggahan di akun Instagramnya. Kemudian, pemain film Luna Maya tercatat mematok harga endorse sebesar Rp 11,2 juta untuk sekali unggah.

 (Baca: 10 Selebgram dengan Bayaran Termahal, Siapa Saja?)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua