IKLAN

Waktu Orang Indonesia Mengakses Aplikasi Belanja Online Meningkat Drastis di 2021

Total Jam untuk Mengakses Aplikasi Belanja di Indonesia (2018 - 2021)

Sumber : App Annie, 13 Januari 2022

katadata logo databoks logo
Disalin..
IKLAN

Penulis: Reza Pahlevi

Editor: Annissa Mutia

19/1/2022, 15.50 WIB

Menurut laporan State of Mobile 2022, orang-orang Indonesia menghabiskan 5,56 miliar jam untuk membuka aplikasi belanja online selama 2021. Total jam per tahun ini meningkat drastis 52% dari 3,65 miliar jam pada 2020.

Pertumbuhan lama mengakses aplikasi belanja di Indonesia menjadi yang terbesar di antara negara lain. Singapura berada di peringkat kedua dengan peningkatan 46% dan Brazil 45%.

Jika dibandingkan dengan 2018, waktu mengakses aplikasi belanja pada tahun lalu meningkat 367%. Pada 2018, waktu mengakses aplikasi belanja tercatat sebesar 1,19 miliar jam. Nilai tersebut meningkat menjadi 1,99 miliar jam pada 2019.

Menurut laporan yang sama, kebiasaan belanja daring yang bangkit akibat pandemi Covid-19 mulai menguat tahun ini. Lama waktu mengakses aplikasi belanja seluruh dunia meningkat 18% menjadi 100,46 miliar jam pada 2021.

Waktu mengakses aplikasi belanja di Indonesia juga mengalahkan Amerika Serikat. Orang Amerika Serikat tercatat mengakses aplikasi shopping selama total 2,96 miliar jam.

(Baca: Fesyen dan Pakaian Olahraga, Produk Paling Laris Saat Harbolnas 2021)

IKLAN

data terkait