IKLAN

Fesyen dan Pakaian Olahraga, Produk Paling Laris Saat Harbolnas 2021

Ragam Produk Paling Banyak Dibeli pada Harbolnas 2021

Sumber : NielsenIQ, 29 Desember 2021

katadata logo databoks logo
Disalin..
IKLAN

Penulis: Cindy Mutia Annur

Editor: Annissa Mutia

3/1/2022, 17.10 WIB

Fesyen dan pakaian olahraga merupakan produk yang paling laris saat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2021, menurut laporan NielsenIQ. Persentasenya mencapai 80%.

Mayoritas barang yang diminati konsumen mulai dari pakaian, tas dan dompet, serta aksesoris. Sepatu, sandal, perhiasan, hingga jam tangan juga sangat diminati konsumen pada Harbolnas 2021.

Kosmetik berada di peringkat kedua sebagai produk paling banyak dibeli pada Harbolnas 2021 dengan persentase sebesar 53%. Mayoritas konsumen membeli make up, parfum, sabun pembersih wajah, alat kecantikan kuku, dan alat kosmetik.

Di peringkat ketiga ada produk perawatan pribadi dengan persentase 40%. Lalu, produk makanan dan minuman menyusul dengan persentase sebesar 38%.

Sebanyak 36% konsumen melakukan pembayaran tagihan dan top up saldo pada Harbolnas 2021. Ada pula konsumen yang membeli produk teknologi dan gadget sebesar 34%, diikuti oleh pembelian produk elektronik (33%), kebutuhan sehari-hari (30%), wisata (29%), buku dan alat tulis (16%), dan hiburan (8%).

NielsenIQ melakuakn survei terhadap 1.021 responden berusia 15 tahun ke atas dari semua lapisan sosial-ekonomi serta memiliki akses internet. Survei yang dilakukan pada 14 Desember 2021 di 52 kota di Indonesia ini dilakukan secara online dengan pertanyaan berstruktur.

(Baca: Transaksi Harbolnas 2020 Lebih Banyak Terjadi pada Pagi Hari)

IKLAN

data terkait