Data Napoleon Cat menunjukkan, ada 20,46 juta pengguna media sosial Linkedin di Indonesia pada kuartal IV-2021. Jumlah ini bertambah 400 ribu atau naik 2% dibandingkan kuartal sebelumnya yang sebesar 20,06 juta pengguna.
Angka tersebut juga lebih tinggi jika dibandingkan kuartal yang sama tahun sebelumnya yang sebanyak 17,65 juta pengguna.
Pada kuartal IV-2021, mayoritas pengguna Linkedin di Indonesia berasal dari kelompok usia 25-34 tahun sebanyak 12 juta (58,6%). Kelompok usia 18-24 tahun menjadi pengguna Linkedin terbanyak kedua di Tanah Air dengan 6,8 juta pengguna (33,2%).
Pengguna Linkedin pada kelompok usia 35-54 tahun berada di urutan ketiga terbanyak dengan 1,6 juta (7,8%). Sementara kelompok usia 55 tahun ke atas hanya sebesar 61 ribu pengguna (0,3%).
Menurut survei Katadata Insight Center (KIC), mayoritas pengguna (73,5%) menghabiskan waktu kurang dari satu jam untuk mengakses Linkedin. Adapun, sebanyak 23,4% pengguna bisa menghabiskan waktu 1 sampai 5 jam ketika mengakses Linkedin.
(Baca Selengkapnya: TikTok, Aplikasi yang Paling Banyak Diunduh pada 2021)