Inilah Deretan 10 Festival Musik Terbesar di Dunia

10 Festival Musik dengan Jumlah Pengunjung Terbanyak di Dunia Sepanjang Sejarah

Sumber : Far & Wide,

Disalin..

Penulis: Monavia Ayu Rizaty

Editor: Annissa Mutia

14/1/2022, 17.30 WIB

Menyaksikan festival musik sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian orang di kota-kota besar, terutama bagi mereka yang memang menyukai musik. Acara festival musik pun sering dibanjiri oleh penikmat musik di berbagai negara.

Melansir dari situs farandwide.com, Donauinselfest adalah festival musik terbesar di dunia yang dihadiri hingga 3 juta penonton. Donauinselfest diselenggarakan di Wina, Austria pada 2013 dan menyajikan semua genre music seperti rock, pop, rap, hip-hop, musik elektronik, folk, metal, blues, dan reggae.

Advertisement

Festival musik terbesar berikutnya adalah Mawazine yang diselenggarakan di Maroko pada 2009 dan memiliki penonton sebanyak 2,5 juta orang. Kemudian festival musik Montreal International Jazz Festival yang dikunjungi 2 juta orang.

Kemudian, Summerfest di Amerika Serikat menjadi festival music terbesar selanjutnya dengan penonton sebanyak 830 ribu orang pada 2017. Festival musik Woodstock (Pol'and'Rock) di Polandia tercatat memiliki penonton hingga 750 ribu orang dan festival musik Rock in Rio di Brasil sebanyak 700 ribu orang.

Sementara, festival musik Sziget di Hungaria memiliki 565 ribu penonton. Essence Music Festival, New Orleans Jazz and Heritage Festival, dan Electric Daisy Carnival yang sama-sama berada di Amerika Serikat memiliki jumlah penonton masing-masing sebanyak 470 ribu orang, 450 ribu orang, dan 400 ribu orang.

(Baca Selengkapnya: "Money", Lagu Blackpink Terfavorit di Youtube Music Charts)

data terkait