Terpopuler, Facebook Punya 2,89 Miliar Pengguna Aktif di Seluruh Dunia

Teknologi & Telekomunikasi
1
Cindy Mutia Annur 11/01/2022 08:00 WIB
Media Sosial dengan Pengguna Aktif Terbanyak di Dunia (Okt 2021)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Facebook dinobatkan sebagai platform media sosial terpopuler di seluruh dunia. Menurut laporan Statista, platform besutan Mark Zuckerberg ini memiliki jumlah pengguna aktif terbanyak di antara media sosial lainnya yakni sebanyak 2,89 miliar pengguna per Oktober 2021.

YouTube menduduki peringkat kedua dengan jumlah pengguna aktif terbanyak yakni 2,29 miliar pengguna. Lalu, WhatsApp memiliki sebanyak 2 miliar pengguna aktif secara global.

Sebanyak 1,39 miliar pengguna aktif terdapat di aplikasi Instagram. Lalu, Facebook Messenger menyusul dengan 1,3 miliar pengguna aktif.

WeChat dan TikTok memiliki jumlah pengguna aktif masing-masing sebanyak 1,25 miliar pengguna dan 1 miliar pengguna. Douyin, QQ, dan Sina Weibo terdapat pengguna aktif masing-masing sebanyak 600 juta pengguna, 591 pengguna, dan 566 pengguna.

Adapun Indonesia merupakan salah satu pasar terbesar di dunia bagi Facebook. Menurut laporan Statista, hal ini terlihat dari jumlah pengguna aplikasi media sosial tersebut di Tanah Air yang mencapai 140 juta pengguna per Juli 2021 lalu.

(Baca: Negara Mana Saja yang Jadi Pasar Terbesar Facebook?)

 

 

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.