IKLAN

Negara Mana Saja yang Jadi Pasar Terbesar Facebook?

10 Negara dengan Jumlah Pengguna Facebook Terbanyak di Dunia (Juli 2021)

Sumber : Statista, 10 September 2021

katadata logo databoks logo
Disalin..
IKLAN

Penulis: Cindy Mutia Annur

Editor: Annissa Mutia

8/11/2021, 14.00 WIB

Indonesia merupakan salah satu pasar terbesar di dunia bagi Facebook. Menurut laporan Statista, hal ini terlihat dari jumlah pengguna aplikasi media sosial tersebut di Tanah Air yang mencapai 140 juta pengguna per Juli 2021 lalu.

Jumlah pengguna Facebook di Indonesia tersebut berada di peringkat ketiga di dunia. Tercatat, peringkat pertama dan kedua masing-masing diduduki oleh India sebanyak 340 juta pengguna dan Amerika Serikat sebanyak 200 juta pengguna.

Brasil berada di bawah Indonesia dengan jumlah pengguna Facebook sebanyak 130 juta pengguna. Lalu, Meksiko dan Filipina menyusul dengan masing-masing jumlah pengguna sebanyak 98 juta pengguna dan 88 juta pengguna.

Sebanyak 71 juta pengguna Facebook ada Vietnam. Lalu, Thailand, Mesir, dan Bangladesh masing-masing memiliki jumlah pengguna Facebook sebanyak 54 juta pengguna, 47 juta pengguna, dan 46 juta pengguna.

Facebook merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan penduduk dunia. Tercatat, ada lebih dari 2,85 miliar pengguna aktif bulanan aplikasi tersebut. Per Juli 2021, ditemukan bahwa 98,5% pengguna aktif mengakses akun Facebook mereka dari perangkat seluler.

Teranyar, Facebook Inc. mengubah namanya menjadi Meta Platforms Inc. akhir bulan lalu (29/10). Hal ini sejalan dengan tujuan perusahaan untuk melakukan rebranding pada berbagai platform perusahaan.

(Baca: Pengguna Instagram di Indonesia Mayoritas Perempuan)

IKLAN

data terkait