Singapura, Negara yang Penduduknya Paling Lelah di Dunia

Demografi
1
Monavia Ayu Rizaty 11/01/2022 14:00 WIB
10 Negara dengan Penduduk Paling Lelah di Dunia (2021)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Singapura dinobatkan sebagai negara yang penduduknya paling lelah di dunia pada 2021. Menurut situs sleepseeker.co.uk, skor kelelahannya mencapai 7,2 poin (dari skala 1-10) dan termasuk dalam kategori sangat tinggi (super high).

Hal itu disebabkan akumulasi waktu bekerja penduduk Singapura mencapai 2.238 jam per tahun. Total ini bahkan melebihi akumulasi waktu kerja penduduk Tiongkok yang sebanyak 2.174 jam per tahun dan penduduk Jepang yang rata-rata jam kerja warganya cuma 1,723 jam per tahun.

Di urutan kedua ada Meksiko dengan skor kelelahan sebesar 7,01 poin. Negara ini dinilai sebagai pengekspor besar perak, minyak, kapas, dan kopi. Sementara, Brasil di urutan ketiga dengan skor 6,28 poin.

Selanjutnya, skor kelelahan di Amerikat Serikat menempati urutan keempat yaitu 5,57 poin. Adapun, Jepang yang terkenal sebagai negara workaholic menempati urutan kelima dengan skor 5,32 poin.

Untuk menentukan negara mana yang penduduknya paling lelah, Sleepseeker menggunakan empat variabel. Keempat variabel tersebut antara lain jumlah durasi tidur, lama waktu menggunakan gadget, dan menggunakan daftar istilah pencarian yang berhubungan dengan tidur.

(Baca Selengkapnya: Rendah, Tingkat Kecakapan Bahasa Inggris Masyarakat RI Peringkat 5 di Asia Tenggara)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua