Inilah Deretan Album Musik Terlaris Sepanjang Masa

Media
1
Monavia Ayu Rizaty 01/01/2022 13:00 WIB
10 Album Terlaris Sepanjang Masa
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Musik tidak hanya sebagai hiburan semata tetapi juga menjadi sebuah industri yang menjanjikan terutama bagi para musisi. Banyak orang yang terkenal di dunia lewat musik. Bukan hanya terkenal, mereka juga mendapatkan banyak kekayaan lewat penjualan album-album musik.

Melansir dari wealthygorilla.com, album Eagles “Their Greatest Hits 1971-1975” menjadi album terlaris sepanjang masa dengan penjualan mencapai 38 juta kopi. Album ini adalah album pertama yang menerima sertifikasi RIAA (Recording Industry Association of America) Platinum.

Album Michael Jackson “Thriller” menempati urutan kedua dengan penjualan sebanyak 33 juta kopi. Disusul penjualan album Eagles “Hotel California” yang sebanyak 26 juta kopi dan album The Beatles “The White Album” berhasil terjual sebanyak 24 juta kopi.

Selanjutnya, penjualan album Billy Joel “Greatest Hits – Volume 1 & Volume 2”, Led Zeppelin “Led Zeppelin IV”, dan Pink Floyd “The Wall” memiliki jumlah penjualan yang sama, yakni hingga 23 juta kopi.

Adapun, album AC/DC “Back in Black” tercatat memiliki penjualan sebesar 22 juta kopi. Sementara, penjualan album Garth Brooks “Double Live” dan Hootie & The Blowfish “Cracked Rear View” memiliki jumlah yang sama yakni 21 juta kopi.

 (Baca Selengkapnya: Siapakah Musisi Terkaya di Dunia Saat Ini?)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua