IKLAN

Siapakah Musisi Terkaya di Dunia Saat Ini?

10 Penyanyi Terkaya di Dunia (2021)

Sumber : Wealthy Gorilla,

katadata logo databoks logo
Disalin..
IKLAN

Penulis: Monavia Ayu Rizaty

Editor: Annissa Mutia

30/10/2021, 10.00 WIB

Beberapa penyanyi terkenal dunia memiliki harta kekayaan yang jumlahnya fantastis. Kekayaan berlimpah itu didapatkan para penyanyi dari berbagai sumber penghasilan yang beragam mulai dari menjadi penyanyi, bisnis, penjualan album, royalti, endorsement, dan sebagainya.

Dilansir dari wealthygorilla.com, berikut ini deretan sepuluh penyanyi terkaya di dunia pada 2021.

  1. Herb Alpert (US$ 850 Juta atau Rp 12,04 Triliun (Kurs Rp 14.163/US$))

Herb Alpert dinobatkan menjadi penyanyi terkaya di dunia dengan kekayaan mencapai US$ 850 juta atau Rp 12,04 triliun pada 2021. Ia merupakan seorang penyanyi jazz Amerika yang terkenal dalam grup Herb Alpert & the Tijuana Brass.

  1. Madonna (US$ 850 Juta atau Rp 12,04 Triliun)

Musisi yang dianggap sebagai “Ratu Pop” ini juga menjadi salah satu penyanyi yang albumnya paling laris di seluruh dunia. Pada usianya yang ke-59, kekayaan bersih Madonna diperkirakan sebesar US$ 850 Juta atau Rp 12,04 Triliun.

  1. Celine Dion (US$ 800 Juta atau Rp 11,3 Triliun)

Celine Dion adalah seorang diva pop dunia berkebangsaan Kanada. Ia memulai debutnya di industri rekaman pada tahun 1981. Lagunya yang berjudul "My Heart Will Go On" untuk soundtrack film Titanic sempat menjadi perhatian dunia.

  1. Dolly Parton (US$ 600 Juta atau Rp 8,5 Triliun)

Dolly Parton merupakan penyanyi bergenre country terpopuler. Karirnya sebagai penyanyi dimulai pada tahun 1964, dan sejak itu ia mengumpulkan berbagai penghargaan dan penghasilan. Hal itu menjadikannya sebagai salah satu penyanyi terkaya pada tahun 2021.

  1. Julio Iglesias (US$ 600 Juta atau Rp 8,5 Triliun)

Julio Iglesias adalah penyanyi dan penulis lagu Spanyol. Selama berkarir sebagai penyanyi, dia diperkiarakan telah mempersembahkan lebih dari 5000 konser dan tampil di lebih dari 60 juta orang.

  1. Rihanna (US$ 550 Juta atau Rp 7,8 Triliun)

Seorang diva yang berasal dari Barbados ini telah menjadi ikon dalam industri musik masa kini yang meliputi berbagai genre. Selain menjadi penyanyi, ia juga berprofesi sebagai penulis lagu, aktris, dan pengusaha.

  1. Beyonce (US$ 500 Juta atau Rp 7,08 Triliun)

Beyoncé adalah seorang penyanyi, penulis lagu, penari, dan aktris Amerika. Dia adalah penyanyi utama dalam grup ‘Destiny’s Child’ sebelum beralih ke solo karir. Beyonce telah memenangkan 22 penghargaan Grammy Awards.

  1. Gloria Estefan (US$ 500 atau Rp 7,08 Triliun)

Gloria Estefan juga merupakan penyanyi, penulis lagu, aktris, dan pengusaha wanita. Sebelum berkarir sebagai penyanyi solo, dia memulai sebagai penyanyi utama Miami Latin Boys. Estefan telah memenangkan tiga penghargaan Grammy Awards.

  1. Victoria Beckham (US$ 450 Juta atau Rp 6,4 Triliun)

Selain bernyanyi, Victoria juga merupakan seorang pengusaha asal Inggris, perancang busana, model, dan menjadi terkenal karena grup pop ‘Spice Girls’. Victoria menikah dengan mantan pesepakbola Inggris David Beckham.

  1. Barbra Streisand (US$ 400 Juta atau Rp 5,6 Triliun)

Barbra Streisand adalah seorang penyanyi, aktris teater dan film, komponis, produser film, dan sutradara asal Amerika Serikat. Ia mendapatkan penghargaan bergengsi dunia seperti Oscar, Emmy Award, Grammy Award, dan Golden Globe Award.

(Baca Selengkapnya: Daftar Model Terkaya di Dunia, Siapa Saja?)

IKLAN