Naik Ribuan Persen, Ini Mata Uang Kripto Paling Menguntungkan sepanjang 2021

Pasar
1
Viva Budy Kusnandar 31/12/2021 16:30 WIB
10 Mata Uang Kripto dengan Kenaikan Tertinggi Sepanjang 2021
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Bukan tanpa alasan para pengelola dana global kini menjadikan mata uang kripto sebagai alternatif investasi. Berinvestasi dalam mata uang digital tersebut mampu memberikan keuntungan yang sangat menggiurkan, bahkan hingga ribuan persen.

Mengutip laman Coinbase, harga Shiba Inu (SHIB) berada di level Rp 0,4834 per koin pada perdagangan, Jumat 31 Desember 2021. Angka tersebut melonjak lebih dari 46 juta persen sepanjang tahun ini. Kenaikan mata uang kripto dengan kode SHIB merupakan yang terbesar dibandingkan dengan mata uang digital lainnya.

Mata uang kripto dengan kenaikan terbesar berikutnya adalah Gala (GALA), yakni mencapai 32,03 ribu persen. Diikuti Axie Infinity (AXS) yang melonjak 17,61 ribu persen, lalu XYO naik 14,91 ribu persen, dan Polygon (MATIC) naik 14,16 ribu persen sepanjang tahun ini.

Ada pula mata uang kripto Circuits of Value (COVAL) yang naik 12,34 persen. Setelahnya ada Solana (SOL) yang naik 11,32 ribu persen, kemudian Rari Governan Token (RGT) naik 8,68 ribu persen, serta Dogecoin (DOGE) dan Avalanche (AVAX) masing-masing naik 3,62 ribu persen dan 3,29 persen sepanjang tahun ini.

Namun, perlu diingat bahwa berinvestasi pada mata uang kripto juga berisiko tinggi sehingga harus dibekali dengan pengetahuan. Pasalnya, beberapa mata uang kripto juga mengalami penuruan yang sangat tajam. Agar lebih terjaga, masyarakat sebaiknya berinvestasi pada mata uang digital dengan kapitalisasi besar dan jumlah transaksinya besar atau likuid.

(baca: Berinvestasi Uang Kripto Berisiko Tinggi, Ini Buktinya!)

 

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua