Inilah Kota dengan Perawatan Kesehatan Terbaik di Asia Tenggara pada 2021

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Monavia Ayu Rizaty 28/12/2021 11:30 WIB
Indeks Perawatan Kesehatan di Kota-Kota Besar Asia Tenggara (2021)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Sistem layanan kesehatan yang berkualitas akan memberi dampak besar bagi kualitas hidup masyarakat di suatu negara. Menurut data yang dirilis Numbeo, kota Chiang Mai, Taiwan dinobatkan sebagai kota yang memiliki perawatan kesehatan terbaik di Asia Tenggara pada 2021. 

Chiang Mai mempunyai skor Indeks Perawatan Kesehatan (Health Care Index) sebesar 83,81 poin. Diikuti, kota Makati, Filipina dan Kota Bangkok, Thailand dengan skor indeks masing-masing 82,7 poin dan 77,08 poin.

Skor Indeks Perawatan Kesehatan di Kota Pattaya Thailand tercatat sebesar 74,51 poin. Kemudian, kota Singapura memiliki skor 71.01 poin. Sementara, kota Jakarta hanya berada di peringkat 10 dengan skor 56,76 poin.

Peringkat ketiga ditempati Kota Bangkok, Thailand dengan skor indeks 77,08 poin. Sementara Kota Jakarta hanya berada di peringkat 60 dengan skor 56,85. Di bawah kota Jakarta ada kota Phnom Penh, Kamboja denga skor 49 poin.

Indeks perawatan kesehatan dihitung dari kualitas keseluruhan sistem perawatan kesehatan, profesional perawatan kesehatan seperti dokter dan perawat, peralatan kesehatan, staf rumah sakit, biaya rumah sakit, dan sebagainya.

(Baca Selengkapnya: 10 Provinsi yang Miliki Laboratorium Kesehatan Terbanyak, Mana Saja?)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.