Hanya 37% Laki-laki Indonesia yang Menggunakan Sabun Cuci Muka Setiap Hari

Produk Konsumen
1
Reza Pahlevi 28/12/2021 16:10 WIB
Produk Perawatan Wajah yang Paling Sering Dipakai Laki-laki, 2021
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Penggunaan produk perawatan wajah mulai meluas di kalangan laki-laki Indonesia. Survei Jakpat menunjukkan sebanyak 68% laki-laki menggunakan produk perawatan wajah. Meski begitu, hanya 37% laki-laki yang menggunakan sabun cuci muka (face wash) tiap hari.

Sabun cuci muka menjadi produk perawatan muka yang paling sering digunakan tiap hari oleh laki-laki. Setelahnya, adalah produk penghilang jerawat (acne spot treatment) yang digunakan oleh 14% responden laki-laki.

Kemudian, produk krim pagi (day cream) digunakan oleh 14% responden laki-laki. Selanjutnya, micellar water dan pembersih minyak (cleansing oil) masing-masing dipakai oleh 9% responden.

Dalam survei ini, laki-laki di kalangan sosial ekonomi tinggi cenderung lebih banyak menggunakan produk perawatan wajah. Sebanyak 73% responden kalangan sosial ekonomi tinggi mengaku menggunakan produk tersebut.

Sementara itu, 68% laki-laki kelompok sosial ekonomi menengah tercatat menggunakan produk perawatan wajah dan hanya 49% laki-laki kelompok sosial ekonomi rendah yang menggunakan produk tersebut.

(Baca: Produk Bibir Jadi Kosmetik Paling Populer di Indonesia)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua