Siapa Investor Unicorn Paling Sukses di 2021?

Teknologi & Telekomunikasi
1
Cindy Mutia Annur 24/12/2021 16:50 WIB
Daftar Investor yang Berinvestasi di Perusahaan Unicorn di Dunia (Desember 2021)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Sequoia Capital dinobatkan sebagai investor unicorn paling sukses di dunia pada 2021, menurut laporan Hurun Research Institute. Laporan itu menyebut bahwa investor asal Amerika Serikat tersebut telah berinvestasi di 206 unicorn alias yang terbanyak pada tahun ini.

Selanjutnya, Tiger Global Management asal AS menempati peringkat kedua dengan jumlah investasi di perusahaan unicorn terbanyak dunia. Investor ini tercatat memiliki 147 unicorn dalam portofolionya.

SoftBank dari Jepang menyusul di peringkat ketiga dengan jumlah investasi di 146 unicorn. Kemudian, Accel tercatat memiliki 74 unicorn dalam portofolio investasinya.

Berikutnya, Goldman Sachs dan Insight Partner masing-masing telah berinvestasi  ke 71 unicorn. Adapula Andreesen Horowitz yang mencatat ada 70 unicorn dalam portofolionya.

Lalu, Tencent dan Hillhouse Capital Group masing-masing berinvestasi di 68 unicorn. Sementara, Coatue telah berinvestasi di 67 unicorn.

Laporan itu juga menyebutkan mayoritas atau sebanyak 79 investor unicorn global berkantor pusat di AS, diikuti oleh 11 investor unicorn yang berkantor pusat di Tiongkok.

Sementara, terdapat dua investor unicorn yang masing-masing berkantor pusat di Singapura dan Inggris. Lalu, investor unicorn di Prancis, Jerman, India, Israel, Jepang, dan Rusia masing-masing sebanyak 1 perusahaan.

(Baca: San Fransisco, Kota dengan Jumlah Unicorn Terbanyak pada 2021)

 

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua