Survei: Halodoc Jadi Aplikasi Kesehatan Paling Sering Digunakan Ibu di Indonesia

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Vika Azkiya Dihni 22/12/2021 10:20 WIB
Aplikasi Kesehatan yang Paling Sering Digunakan Responden (2021)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Seorang ibu tentu memiliki peran lebih banyak dalam mengupayakan kesehatan keluarga. Di Indonesia, aplikasi kesehatan telah populer di berbagai kalangan. Minat masyarakat untuk mengakses aplikasi yang menawarkan jasa konsultasi kesehatan atau konsultasi dokter secara online meningkat terlebih sejak adanya virus Covid-19.

Hasil survei situs The Asian Parent menunjukkan, responden yang merupakan ibu di Indonesia paling sering menggunakan aplikasi kesehatan Halodoc, dengan persentase 36%. Persentase itu menjadi yang tertinggi di antara aplikasi kesehatan lainnya.

Selain Halodoc, sebanyak 23% responden menggunakan aplikasi kesehatan Alodokter. Kemudian, 14% responden menggunakan aplikasi GrabHealth.

Responden yang menggunakan aplikasi KlikDokter sebanyak 9%. Sementara, 7% responden menggunakan aplikasi kesehatan lainnya. Adapula 10% responden tidak menggunakan aplikasi kesehatan.

Seperti kita ketahui, hari ini 22 Desember 2021 merupakan peringatan hari ibu. Mengutip Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, momentum peringatan hari ibu bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dalam pemenuhan hak perempuan dan anak, serta untuk memajukan perempuan Indonesia.

(Baca: Ibu di Indonesia Habiskan Waktu Tiga Jam Bermedia Sosial)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua