IKLAN

Survei KedaiKOPI: 39% Responden Menilai Keberhasilan Pemerintah ada di Pembangunan Infrastruktur

Keberhasilan Pemerintah Indonesia saat Ini (November 2021)

Sumber : Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (Kedai Kopi),

katadata logo databoks logo
Disalin..
IKLAN

Penulis: Monavia Ayu Rizaty

Editor: Annissa Mutia

20/12/2021, 11.50 WIB

Hasil survei yang dilakukan Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) menunjukkan, sebanyak 39% responden menilai bahwa keberhasilan pemerintah Indonesia saat ini terletak pada pembangunan infrastruktur.

Kemudian, 19,6% responden menilai keberhasilan pemerintah dari menurunnya kasus Covid-19. Sebanyak 9% responden menilai pemerintah berhasil meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan memberi bantuan sosial dan pemberantasan kemiskinan.

Menurut 37% responden, masalah utama yang sedang dihadapi Indonesia saat ini adalah pandemi Covid-19. Masalah lain yang juga dihadapi di antaranya pengangguran (17,4%) dan tingginya harga kebutuhan pokok (9%).

Responden juga menilai bahwa berbagai macam permasalahan itu terjadi karena masyarakat banyak yang kehilangan pekerjaan (18,15%), perekonomian yang semakin terpuruk (17,2), dan pandemi yang tak kunjung teratasi (7%).

KedaiKOPI melakukan survei pada 16-24 November 2021, dengan 1.200 responden, yang berusia 17-65 tahun, tersebar di semua provinsi. Survei dilakukan dengan wawancara face to face,  dengan sampling error kurang lebih 2,83 persen.

(Baca Selengkapnya: Survei KedaiKOPI: Masyarakat Lebih Menginginkan Sosok Presiden yang Merakyat)

IKLAN
TOPIK

Politik

data terkait