Tesla Model 3, Mobil Listrik Terlaris Global Sepanjang 2020

Transportasi & Logistik
1
Cindy Mutia Annur 13/12/2021 18:20 WIB
Tipe Mobil Listrik Terlaris Secara Global Sepanjang 2020
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Laporan Statista menunjukkan, Tesla Model 3 merupakan mobil listrik terlaris secara global sepanjang 2020. Tercatat, ada 365 ribu unit mobil listrik tipe ini yang terjual di seluruh dunia pada tahun lalu.

Tesla Model 3 pertama kali diperkenalkan pada 2016. Sejak kemunculannya, mobil besutan Elon Musk ini laris manis di pasaran.

Posisi kedua diduduki oleh Wuling HongGuangMini EV. Sebanyak 119 ribu unit mobil listrik ini terjual sepanjang 2020.

Kemudian, mobil listrik Renault Zoe terjual sebanyak 100 ribu unit pada tahun lalu. Tesla Model Y menyusul dengan total mobil listrik yang terjual sebanyak 80 ribu unit.

Kemudian, sebanyak 65 ribu unit Hundai Kona Electric terjual sepanjang tahun lalu. Volkswagen ID.3 dan Nissan Leaf menyusul masing-masing terjual sebanyak 57 ribu unit dan 56 ribu unit.

Berikutnya, Audi e-Tron dan SAIC Baojun E-Series berhasil terjual masing-masing 48 ribu unit pada 2020. Lalu, sebanyak 47 ribu unit Great Wall ORA R1/ Black Cat terjual pada periode yang sama.

Adapun, penggunaan mobil listrik makin diminati masyarakat global karena dianggap lebih ramah lingkungan dan tidak menyebabkan polusi. Terlebih, mayoritas mobil listrik yang telah dipasarkan semakin canggih dengan berbagai fitur dan model desainnya.

(Baca: Mobil Listrik Diproyeksikan Tumbuh Pesat)            

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua