10 Negara dengan Tingkat Kecakapan Bahasa Inggris Sangat Tinggi

Negara dengan Tingkat Kecakapan Bahasa Inggris Sangat Tinggi

Sumber : Education First (EF), 29 November 2021

Disalin..

Penulis: Reza Pahlevi

Editor: Annissa Mutia

1/12/2021, 10.20 WIB

Bahasa Inggris menjadi bahasa yang dipakai secara internasional. Oleh sebab itu, ada tuntunan kecakapan berbahasa Inggris yang tinggi kepada masyarakat dunia di tengah persaingan ekonomi global. 

Belanda menjadi negara dengan tingkat kecakapan bahasa Inggris tertinggi berdasarkan Indeks Kecakapan Berbahasa Inggris 2021 oleh Education First (EF). Skor kecakapan bahasa Inggris di Belanda mencapai 663.

Advertisement

Austria berada di peringkat kedua dengan skor 641. Denmark berada di peringkat ketiga dengan skor 636 setelah tergeser dari peringkat kedua tahun lalu.

Singapura menjadi satu-satunya negara Asia yang memiliki tingkat kecakapan bahasa Inggris sangat tinggi. Negara tetangga Indonesia tersebut berada di peringkat keempat dengan skor 635.

Kroasia menjadi negara baru yang masuk dalam daftar ini dengan skor 617 dan langsung ke peringkat sepuluh. Sebelumnya, kecakapan bahasa Inggris di Kroasia berada di tingkat tinggi dengan skor 599.

Dalam indeks ini, kecakapan bahasa Inggris tingkat tinggi berarti memiliki skor 600 ke atas. Ada pun, tingkat tinggi yang berada di bawahnya berarti memiliki skor 550 - 599.

(baca: Rendah, Tingkat Kecakapan Bahasa Inggris Masyarakat RI Peringkat 5 di Asia Tenggara)

data terkait