Belanja Konsumen untuk Gim Konsol Diperkirakan Turun Tahun Ini


Nama Data | Nilai |
---|---|
2014 | 19,7 |
2015 | 20,5 |
2016 | 20,4 |
2017 | 23,3 |
2018 | 30,5 |
2019 | 32,1 |
2020 | 39 |
2021* | 38,7 |
- A Font Kecil
- A Font Sedang
- A Font Besar
App Annie memperkirakan pengeluaran konsumen untuk console games atau gim konsol global turun menjadi US$ 38,7 miliar tahun ini. Nilai tersebut turun tipis 0,8% dari US$ 39 miliar pada 2020.
Nilai pengeluaran konsumen untuk gim konsol tercatat meningkat jika dibandingkan dengan 2014. Pada tahun itu, pengeluaran konsumen mencapai US$ 19,7 miliar.
Nilai tersebut naik menjadi US$ 20,5 miliar pada 2015. Pada 2016, nilainya turun tipis menjadi US$ 20,4 miliar.
Setelah 2016, nilai pengeluaran konsumen naik terus hingga 2019. Nilainya tercatat sebesar US$ 23,3 miliar pada 2017 dan US$ 30,5 miliar pada 2018. Pada 2019, nilainya sudah mencapai US$ 39 miliar.
Pengeluaran konsumen untuk gim konsol ini sedikit di bawah pengeluaran untuk gim komputer. Nilai pengeluaran gim komputer mencapai US$ 41,3 miliar.
(Baca: Pengeluaran Konsumen untuk Game PC/Mac pada 2021 Diprediksi Naik 4,5%)