Nilai Penjualan Makanan Kemasan di Indonesia Terus Meningkat selama 2015 - 2020

Nilai Penjualan Makanan Kemasan (2015-2020)

Sumber : Euromonitor International, 6 Juli 2021

Disalin..

Penulis: Reza Pahlevi

Editor: Annissa Mutia

24/11/2021, 16.50 WIB

Menurut data Euromonitor International, penjualan makanan kemasan meningkat 36,2% selama periode 2015 hingga 2020.

Pada 2015, penjualan kemasan senilai US$ 25,08 miliar. Penjualan tercatat meningkat 11,8% menjadi US$ 28,03 miliar pada 2016.

Lalu, nilai tersebut naik lagi 5,6% menjadi US$ 29,6 miliar pada 2017. Pada 2018, nilai penjualan turun tipis 1% menjadi US$ 29,32 miliar.

Tahun lalu, penjualan makanan kemasan mencapai US$ 34,17 miliar. Nilai ini meningkat 8,2% jika dibandingkan 2019 yang mencapai US$ 31,58 miliar.

Menurut laporan United States Department of Agriculture (USDA), penjualan makanan kemasan di Indonesia masih didominasi produsen lokal. Perusahaan multinasional seperti Nestle, Unilever, dan Danone ikut memproduksi makanan kemasan secara lokal di sini.

(baca: Nilai Penjualan Ritel Minimarket Lampaui Supermarket dan Hypermarket pada 2020)

data terkait