Universitas Harvard, Kampus Terbaik di Dunia Versi US News Best Global Universities

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Vika Azkiya Dihni 15/11/2021 16:10 WIB
10 Universitas Terbaik di Dunia Versi US News Best Global Universities 2022
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Universitas Harvard dinobatkan sebagai kampus nomor satu di dunia berdasarkan penilaian US News Best Global Universities 2022. Universitas yang berlokasi di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat ini memiliki skor sempurna, yakni 100.

Universitas asal Amerika Serikat mendominasi peringkat universitas terbaik di dunia. Institut Teknologi Massachusetts (MIT) menempati posisi kampus terbaik kedua di dunia. Skor yang dimiliki kampus yang juga terletak di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat ini sebesar 97,5.

Masih dari Amerika Serikat, Universitas Stanford di California, Sans Francisco berada di posisi ketiga dengan skor 95,6. Setelahnya ada Universitas California, Berkeley dengan skor sebesar 89.4. Sementara, Universitas Oxford yang berlokasi di Kota Oxford, Inggris mempunyai skor 87,1. 

Adapun, dari Indonesia, Universitas Indonesia (UI) menempati peringkat pertama sebagai universitas terbaik di Indonesia dengan skor 42,4. Dari skor tersebut, UI berada pada posisi ke-15 universitas terbaik di Asia Tenggara, dan 217 di Asia. Sementara di dunia, UI menempati urutan ke-878.

Pemeringkatan universitas terbaik versi US News Best Global Universities 2022 mencakup 1.750 Universitas yang tesebar di lebih dari 90 negara di dunia. pemeringkatan ini didasarkan pada 13 indikator yang menjadi dasar pengukuran terhadap kinerja penelitian akademis beserta reputasi global dan regional setiap institusi. Selain itu, pemeringkatan juga  mencakup indikator kolaborasi internasional, konferensi, dan total sitasi.

(Baca: Singapura Punya Universitas Terbaik di Asia)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua