Dompet Digital Jadi Produk Fintech Paling Populer di Indonesia

Teknologi & Telekomunikasi
1
Reza Pahlevi 12/11/2021 16:00 WIB
Produk Fintech Terpopuler di Indonesia
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Hasil survei DailySocial, dompet digital menjadi produk financial techology (fintech) terpopuler di Indonesia. Ada 82,2% responden dalam survei tersebut yang mengetahui produk fintech tersebut.

Fitur pembayaran dengan mencicil tanpa kartu atau paylater berada di posisi kedua lantaran diketahui oleh 72,5% responden. Kemudian, ada 57,3% responden yang mengetahui produk fintech berupa investasi.

Sebanyak 45,3% responden mengetahui produk fintech berupa pinjaman modal kerja. Kemudian, ada 40,9% responden yang mengetahui produk teknologi asuransi atau insurtech.

Responden yang mengetahui produk fintech berupa pinjaman gaji dan kredit kepemilikan barang masing-masing sebesar 32,7% dan 29,5%. Lalu, 15,2% responden mengetahui produk fintech yang berbentuk equity crowdfunding.

Sebanyak 10,2% responden mengetahui produk fintech berupa remitansi. Sementara, hanya 3,4% responden yang tidak mengetahui sama sekali tentang produk fintech.

DailySocial melakukan survei terhadap 1.434 responden di seluruh Indonesia. Survei yang dilakukan secara daring tersebut bertujuan mengetahui perspektif konsumen tentang fintech dan produknya.

(Baca: Mengapa Masyarakat Indonesia Gunakan Layanan Fintech?)

Data Populer
Lihat Semua