Mengapa Masyarakat Indonesia Gunakan Layanan Fintech?

Teknologi & Telekomunikasi
1
Andrea Lidwina 28/12/2020 13:05 WIB
Alasan Responden Menggunakan Layanan Fintech
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Hasil survei DailySocial menunjukkan responden di Indonesia menggunakan layanan fintech karena beberapa alasan. Namun, yang paling utama adalah sesuai dengan kebutuhan mereka (70,7%).

Sekitar 60% juga mengatakan layanan fintech yang terpercaya, menghemat waktu, dan mudah digunakan sebagai faktor-faktor yang membuat mereka memanfaatkan layanan tersebut. Lalu, lebih dari 50% menilainya fungsional dan alternatif dari layanan keuangan lain.

(Baca: Volume Transaksi Fintech Global Meningkat selama Semester I-2020)

Selain itu, responden menggunakan produk yang ditawarkan fintech lantaran informasinya detail, pilihannya lengkap, produk tersebut populer di pasaran, dan rekomendasi orang lain.

Data Populer
Lihat Semua