Pacu Transformasi Digital, Pengguna Mobile Banking BNI Terus Tumbuh

Keuangan
1
Alfons Yoshio 05/11/2021 17:56 WIB
Pengguna BNI Mobile BNI
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

PT Bank Negara Indoensia (Persero) Tbk. atau BNI terus memperkuat layanan mobile banking sebagai salah satu sarana perseroan untuk memacu transformasi digital. Sampai dengan September 2021, pengguna layanan BNI mobile banking mencapai lebih dari 9,9 juta orang.

Angka ini meningkat pesat dari tahun sebelumnya. Dibandingkan dengan laporan kuartal 3 - 2020, saat itu tercatat ada lebih dari 6,7 juta pengguna layanan. Artinya secara year on year terjadi pertumbuhan sebesar 46,6 persen. Dan jika dibandingkan dengan 2019, jumlah pengguna menunjukkan kenaikan dua kali lipat.

Selain itu, laporan kuartal 3 - 2021 emiten berkode BBNI tersebut juga menyebutkan, terdapat sekitar 11,7 transaksi oleh pengguna aktif setiap bulan. Kenaikan jumlah pengguna mobile banking seiring dengan kenaikan nilai transaksi yang mencapai Rp 447 triliun. Hal yang menarik bahwa tren penggunaan layanan ini menunjukkan transisi digital BNI berhasil. Nilai transaksi dari layanan perbankan berbasis aplikasi ini mulai melewati penggunaan ATM.

Editor : Dini Hariyanti
Data Populer
Lihat Semua