Ashera, Jenis Kucing Termahal di Dunia dengan Harga Mencapai Rp 1,8 Miliar

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Monavia Ayu Rizaty 27/09/2021 11:10 WIB
5 Jenis Kucing Termahal di Dunia (US$) (2021)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Kucing menjadi salah satu hewan yang sangat disukai oleh manusia. Ukurannya yang kecil, berbulu, dan manja membuat kucing banyak dipelihara oleh berbagai kalangan. Selain itu, tingkahnya yang aktif dan lucu juga disebut-sebut dapat meningkatkan mood pemiliknya.

Banyak orang rela merogoh kocek yang tidak sedikit demi bisa memelihara hewan ini. Di dunia, terdapat beragam jenis kucing yang juga memiliki harga yang bermacam-macam. Melansir chattersource.com, inilah lima jenis kucing dengan harga termahal di dunia.

  1. Ashera (US$ 125.000 atau Rp 1,8 miliar (kurs Rp 14.257))

Ashera adalah kucing hasil rekayasa genetika yang sengaja diciptakan untuk memperoleh tubuh yang cantik. Ashera memang bukan ras murni, tetapi merupakan hasil gabungan gen dari kucing rumah biasa, kucing macan tutul Asia, dan ras keturunan Afrika. Hasilnya, kucing tersebut bagaikan macan tutul mini yang dikagumi banyak orang.

  1. Savannah (US$ 25.000 atau Rp 356,4 juta)

Savannah adalah percampuran antara kucing domestik dari Persia dan kucing besar Afrika, sehingga tubuhnya lebih besar daripada kucing biasa. Savannah telah dinobatkan oleh Guinness World Records sebagai ras kucing terpanjang di dunia, dengan panjang mencapai sekitar 44 cm. Savannah adalah kucing terpopuler di Amerika Serikat.

  1. Khao Manee (US$ 11.000 atau Rp 156,8 juta)

Khao Manee adalah jenis kucing yang berasal dari Thailand. Khao Manee merupakan kucing kuno yang telah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Karakteristiknya, antara lain memiliki bulu pendek dan matanya berwarna putih, mata biru atau emas. Kucing ini dikenal ramah kepada siapa pun yang memasuki rumah.

  1. Bengal (US$ 10.000 atau Rp 142,6 juta)

Kucing Bengal adalah keturunan ketiga dari hasil persilangan antara kucing American Shorthair dengan kucing Asian Leopard. Kucing ini berasal dari California, Amerika Serikat. Meskipun tergolong kucing hutan, tetapi ras Bengal termasuk hewan yang banyak digemari dan dijadikan hewan peliharaan.

  1. Toyger (US$ 5.000 atau Rp 71,3 juta)

Toyger merupakan satu-satunya jenis kucing yang memiliki corak bulu yang sangat mirip dengan harimau. Hal ini terjadi karena Toyger merupakan hasil kawin silang antara ras kucing domestik dengan ras Bengal. Kucing ini ras kucing yang diciptakan peternak kucing bernama Judy Sudgen di sebuah Cattery bernama "EEYAAS Cattery" di Amerika Serikat.

(Baca Selengkapnya: Tibetan Mastiff Jadi Anjing Paling Mahal di Dunia)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua