Tibetan Mastiff Jadi Anjing Paling Mahal di Dunia

Produk Konsumen
1
Monavia Ayu Rizaty 22/09/2021 11:30 WIB
8 Jenis Anjing Termahal di Dunia
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Anjing dikenal sebagai hewan peliharaan yang setia dan menjadi sahabat manusia. Beberapa orang pun rela merogoh kocek yang tidak sedikit untuk membeli hingga merawat anjing.

Melansir dari Luxury Columnist, ada delapan anjing termahal di dunia pada saat ini, mulai dari Dogo Argentino hingga Tibetan Mastiff. Harga anjing-anjing tersebut mulai dari US$ 4.000 atau Rp 56,9 juta (kurs Rp 14.245/US$) hingga US$ 15.000 atau Rp 213,7 juta.

Berikut daftar delapan anjing termahal di dunia:

  1. Tibetan Mastiff (US$ 15.000 atau Rp 213,7 juta)

Tibetan Mastiff merupakan jenis anjing yang berasal dari dataran tinggi Tibet. Bobot jenis anjing ini bisa mencapai 68 kg (kilogram) untuk Tibetan Mastiff jantan. Sebagai anjing penjaga, Tibetan Mastiff memiliki karakteristik tubuh yang bertenaga dan berotot untuk menghalangi hewan pemangsa, seperti serigala dan beruang.

  1. Samoyed (US$ 9.000 atau Rp 128,2 juta)

Jenis anjing ini memiliki ciri unik, yakni bulu berwarna putih dan tebal. Selain itu, wajah anjing ini tampak seperti selalu tersenyum. Samoyed memiliki karakteristik yang cerdas dan sangat membutuhkan perhatian dari pemiliknya.

  1. Löwchen (US$ 8.000 atau Rp 113,9 juta)

Löwchen juga dikenal sebagai "anjing singa kecil" dan sudah menjadi hewan peliharaan favorit, terutama di kalangan bangsawan Eropa selama lebih dari 500 tahun. Walaupun berukuran kecil, anjing ini memiliki usia yang cukup panjang, yakni antara 13 hingga lebih dari 15 tahun.

  1. Chow Chow (US$ 6.500 atau Rp 92,6 juta)

Chow Chow merupakan salah satu ras anjing tertua dan terlangka di dunia. Anjing asal daratan Tiongkok Utara ini memiliki karakteristik bulu tebal, wajah yang tampak seperti berlipat, dan lidah berwarna keunguan.

  1. Rottweiler (US$ 6.000 atau Rp 85,5 juta)

Rottweiler identik sebagai anjing penjaga yang setia kepada majikannya dan juga cerdas. Seekor rottweiler yang cakap dan memiliki sertifikat kepelatihan bisa mencapai harga di atas Rp 120 juta.

  1. Saluki (US$ 5.000 atau Rp 71,2 juta)

Anjing Saluki juga dikenal dengan sebutan Anjing Kerajaan Mesir dan sudah menjadi sahabat manusia sejak zaman Firaun. Saluki merupakan anjing yang panjang, tinggi, serta ramping. Ia dapat bertumbuh hingga 60 kg.

  1. French Bulldog (US$ 4.500 atau Rp 64,1 juta)

French Bulldog adalah jenis anjing yang ramah dan menyenangkan. Namun, jenis anjing ini dapat menderita beberapa masalah kesehatan seperti pernapasan dan kulit. Salah satu warna anjing French Bulldog yang paling langka dan paling mahal adalah Blue French.

  1. Dogo Argentino (US$ 4.000 atau Rp 56,9 juta)

Dogo Argentino dikenal sebagai anjing pemburu babi hutan, terutama di kawasan Amerika Selatan dan sebagian Asia. Dikarenakan sifatnya yang dominan dan cukup agresif, kepemilikan Dogo Argentino dilarang di beberapa kota besar Amerika Serikat, seperti Colorado dan New York.

(Baca: Amfibi Jadi Spesies Paling Terancam Punah di Dunia)

Data Populer
Lihat Semua