Satu Kecamatan di Jakarta Masih Abai Pakai Masker

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Monavia Ayu Rizaty 24/09/2021 12:00 WIB
Tingkat Kepatuhan Pakai Masker di DKI Jakarta Menurut Kecamatan (13-19 September 2021)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Kembangan menjadi satu-satunya kecamatan di Jakarta yang memiliki tingkat kepatuhan memakai masker rendah pada 13-19 September 2021. Persentasenya tercatat kurang dari 60%.

Ada pula satu kecamatan di Jakarta yang tingkat kepatuhan memakai maskernya di rentang 61%-75% pada pekan lalu, yakni Setiabudi. Kemudian, sembilan kecamatan di Ibu Kota memiliki tingkat kepatuhan memakai masker di rentang 76%-90%.

Sementara, 33 kecamatan di Jakarta memiliki tingkat kepatuhan memakai masker sebesar 91%-100%. Dari jumlah itu, 12 kecamatan punya tingkat kepatuhan pakai masker hingga 100%.

Sebanyak 12 kecamatan tersebut, antara lain Pademangan, Penjaringan, Pasar Rebo, Duren Sawit, Ciracas, Kepulauan Seribu Utara, Kebon Jeruk, Cipayung, Sawah Besar, Kepulauan Seribu Selatan, Gambir, dan Kramat Jati.

Penggunaan masker, khususnya dengan dua rangkap atau tipe N95, penting sebagai langkah mencegah penularan corona. Selain itu, masyarakat diimbau menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

(Baca: Kepatuhan Pakai Masker di Kalimantan Tengah Tertinggi Nasional Sepekan Lalu)

Data Populer
Lihat Semua