Amerika Serikat Jadi Pasar Terbesar Netflix di Dunia

Teknologi & Telekomunikasi
1
Cindy Mutia Annur 24/09/2021 16:30 WIB
10 Negara Pasar Terbesar Netflix di Dunia (Kuartal II-2021)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Netflix memiliki 209 juta pelanggan di seluruh dunia pada kuartal II-2021. Dari jumlah tersebut, sebanyak 67 juta pelanggan Netflix berasal dari Amerika Serikat.

Brasil berada di posisi kedua lantaran memiliki 18 juta pelanggan Netflix. Setelahnya ada Britania Raya dengan 13 juta orang yang berlangganan layanan streaming video tersebut.

Sebanyak 11 juta pelanggan Netflix berada di Jerman. Jumlah pelanggan Netflix di Prancis dan Meksiko masing-masing sebanyak 8 juta orang.

Kemudian, sebanyak 7 juta pelanggan Netflix berada di Kanada. Jumlahnya di Australia mencapai 6 juta pelanggan. Sementara, Argentina dan Jepang menduduki posisi berikutnya dengan masing-masing 5 juta pelanggan.

Adapun, jumlah pelanggan Netflix tercatat mengalami peningkatan signifikan selama pandemi virus corona Covid-19. Ini mengingat banyak orang menghabiskan waktunya menonton streaming video ketika pembatasan sosial terjadi.

Kondisi itu pun membuat pendapatan Netflix mencapai US$ 7,3 miliar atau sekitar Rp 104,1 triliun (kurs Rp 14.263/US$) pada kuartal II-2021. Jumlah ini naik 19,4% jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu (year-on-year/yoy) sebesar US$ 6,1 miliar.

(Baca: Pendapatan Netflix Naik 19,4% pada Kuartal II-2021)

Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.