Statue of Unity di India Jadi Patung Tertinggi di Dunia pada 2021

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Monavia Ayu Rizaty 21/09/2021 11:10 WIB
8 Patung Tertinggi di Dunia (2021)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Patung menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan karena memiliki nilai seni dan keindahan. Beberapa negara saat ini ada yang berlomba membangun patung indah dan berukuran tinggi. Melansir World Famous Thing, berikut daftar delapan patung tertinggi di dunia hingga 2021.

  1. Statue of Unity, India (182 Meter)

Patung ini resmi dibuka tahun 2018 dan didedikasikan untuk Vallabhbhai “Sardar” Patel, seorang pemimpin gerakan kemerdekaan di India. Patung yang dibangun dengan nilai Rp 6 triliun ini resmi dinobatkan sebagai patung tertinggi di dunia.

  1. Spring Temple Buddha, Tiongkok (153 Meter)

Spring Temple Buddha selesai dibangun pada 2008. Patung ini terbuat dari 108 kg emas, 3.300 ton tembaga, serta 15 ribu ton baja. Patung ini terletak di sebuah daerah terpencil di Fodushan Scenic Area, Provinsi Henan.

  1. Laykyun Sekkya, Myanmar (116 Meter)

Patung yang terletak di Myanmar ini mulai dibangun pada tahun 1996 dan selesai diselesaikan pada tahun 2008. Dengan ukuran yang tinggi dan bentuk yang unik., banyak wisatawan lokal hingga mancanegara yang berkunjung ke sini.

  1. Ushiku Daibutsu, Jepang (100 Meter)

Terletak di Ibaraki, Jepang, Ushiku Daibutsu, patung ini lebih dikenal dengan nama Amitabha. Patung yang memiliki tinggi hingga 100 meter ini dibangun pada tahun 1995 dan selesai pada tahun 2002.

  1. Sendai Daikannon, Jepang (100 Meter)

Sendai Daikannon merupakan patung Nyoirin Kannon, atau lebih dikenal sebagai Dewi Kwam Im. Berlokasi di Prefektur Miyagi, patung ini dikenal sebagai salah satu wisata religi di Jepang. Patung ini juga dilengkapi dengan 108 arca Buddha.

  1. Guishan Guanyin of Thousand Hands and Eyes, Tiongkok (99 Meter)

Terbuat dari perunggu berlapis emas, Guishan Guanyin of the Thousand Hands and Eyes menggambarkan Avalokitesvara. Patung ini terletak di Weishan, Provinsi Hunan, China, dan memiliki 32 lengan yang berdiri di atas lotus. Patung Guishan Guanyin menghabiskan dana hingga Rp500 miliar.

  1. Peter the Great, Rusia (98 Meter)

Patung Peter the Great terletak di persimpangan barat Sungai Moskva di tengah Moscow, Rusia. Patung ini didirikan pada 1997 dan didedikasikan untuk pemimpin legendaris Peter the Great, yaitu pemimpin yang paling berpengaruh di Rusia dengan menerapkan beberapa reformasi.

  1. Great Buddha of Thailand, Thailand (92 Meter)

Selain memiliki nama Great Buddha of Thailand, patung ini juga dikenal dengan sebutan The Big Buddha of Thailand. Patung ini berlokasi di kuil Wat Muang, Provinsi Ang Thong.

(Baca Selengkapnya: Museum Louvre Miliki Jumlah Pengunjung Terbanyak di Dunia pada 2019)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua