Apple iPhone 12 Jadi Smartphone Terlaris pada Kuartal I-2021

Proporsi Volume Penjualan Smartphone di Dunia (Kuartal I-2021)

Sumber : Counterpoint, 21 Mei 2021

Disalin..

Penulis: Monavia Ayu Rizaty

Editor: Dimas Jarot Bayu

23/7/2021, 16.30 WIB

Ponsel pintar (smartphone) besutan Apple, iPhone 12 menjadi yang paling laris di dunia pada kuartal I-2021. Melansir data Counterpoint, iPhone 12 menyumbang 5% terhadap total volume penjualan smartphone secara global.

Masih dari Apple, iPhone 12 Pro Max menyumbang 4% terhadap total volume penjualan smartphone di dunia pada Januari-Maret 2021. Kontribusi iPhone 12 Pro dan iPhone 11 terhadap volume penjualan smartphone secara global masing-masing sebesar 3% dan 2%.

Kemudian, Redmi 9A yang diproduksi Xiaomi berkontribusi sebesar 2% terhadap total volume penjualan smartphone secara global. Redmi 9 dan Redmi Note 9 sama-sama menyumbang 1% terhadap total volume penjualan smartphone di dunia.

Tiga smartphone buatan Samsung juga menyumbang 1% terhadap total volume penjualan ponsel pintar di dunia. Ketiga smartphone tersebut, yakni Galaxy A12, Galaxy A215, dan Galaxy A31

Tak hanya dari volume, nilai penjualan smartphone buatan Apple juga menjadi yang terbesar di dunia pada kuartal I-2021. Pasalnya, penjualan iPhone, khususnya seri 12, diperkirakan akan terus meningkat pada tahun ini. Di beberapa negara, para pembeli bahkan rela menunggu hingga beberapa minggu sampai produk tersebut tersedia.

Adapun, smartphone dari Xiaomi berhasil masuk ke dalam deretan terlaris berkat penjualan yang tinggi di Tiongkok dan India. Redmi 9 turut masuk dalam daftar terlaris karena kinerja penjualan yang baik di pasar Asia Tenggara.

(Baca: Daftar Negara Pengguna Smartphone Terbanyak, Indonesia Urutan Berapa?)

data terkait