Baru Dua Provinsi Miliki Cakupan Vaksinasi Dosis Pertama Lebih dari 80%

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Agus Dwi Darmawan 22/07/2021 09:45 WIB
Capaian Vaksinasi Penduduk Menurut Provinsi, Update 21 Juli '21
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Bali dan Jakarta menjadi provinsi dengan cakupan vaksinasi virus corona Covid-19 untuk dosis pertama yang paling tinggi di Indonesia pada saat ini. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, cakupan vaksinasi corona di Bali tercatat sebesar 86,7% dari target. Sedangkan, cakupan vaksinasi corona di Jakarta mencapai 80,4% dari target.

Secara rinci, sudah ada 2,9 juta orang yang telah mendapatkan dosis pertama vaksin corona di Bali. Target sasaran vaksinasi corona di Pulau Dewata tercatat sebesar 3,4 juta jiwa dari total 4,3 juta penduduk.

Di Jakarta, ada 6,6 juta penduduk yang telah mendapatkan dosis pertama vaksin corona. Target sasaran vaksin corona di Ibu Kota tercatat mencapai 8,4 juta jiwa dari total 10,6 juta penduduk.

Adapun, Kemenkes mencatat cakupan vaksinasi corona di 33 provinsi Indonesia telah di atas 10% dari target untuk dosis pertama. Hanya Lampung yang cakupan vaksinasi corona dosis pertamanya masih sebesar 8%.

Lampung memiliki target memvaksinasi 6,6 juta penduduknya. Total populasi di wilayah pujung selatan Pulau Sumatera tersebut sebesar 8,5 juta jiwa.

(Baca: Survei: Sebagian Masyarakat Masih Menolak Vaksinasi Covid-19)

Data Populer
Lihat Semua